Rabu, 21 Agustus 2013

Cara Alami Untuk Mempertajam Penglihatan Mata

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Menggunakan mata untuk menatap objek yang kecil, gambar pada layar komputer, televisi, dan ponsel dapat menyebabkan kelelahan mata dan peningkatan usia bisa mengurangi kualitas penglihatan. Kualitas penglihatan berkurang dapat menjadi bagian tak terhindarkan dari kehidupan yang panjang. Ikuti tips untuk mempertajam penglihatan sehingga Anda dapat melihat jalan ke masa depan lebih baik.

Mempertajam Penglihatan Mata

Latihan Untuk Mata

Latihan-latihan sederhana ini akan membantu mempertahankan penglihatan yang optimal dan juga dapat menjaga dari benda yang mengapung. Latihan ini hal pertama yang bisa di dilakukan di pagi hari, sebelum tidur, atau setiap kali mata merasa lelah. Pastikan tangan bersih dan suasana hati santai. Berkomitmen untuk praktek sehari-hari dan Anda hanya dapat melihat hasil yang lebih baik dalam waktu satu bulan.

Hangatkan Mata.

Gosok telapak tangan Anda bersama-sama (telapak tangan kanan dan kiri) untuk menciptakan hangat atau panas, dan kemudian menempatkan telapak tangan yang hangat tersebut terhadap mata Anda selama lima detik. Ulangi ini tiga kali.

Memutar mata Anda. Mulailah dengan melihat dan kemudian perlahan-lahan melihat dengan membentuk lingkaran 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan.

Fokuskan Mata.

Pegang sebuah pena di tangan, fokuskan mata di atas penanya, dan perlahan-lahan membawa pena lebih dekat sampai sekitar 6 inci dari hidung Anda. Kemudian perlahan-lahan mengerakan pena kembali kebelakang, tetap menjaga mata terfokus pada pena, ini bisa dilakukan sebanyak 10 kali.

Pijat pelipis.

Pijat menggunakan jari jari, pijat dalam lingkaran kecil, 20 kali dalam satu arah dan 20 yang berlawanan arah. Ulangi tindakan yang sama di atas titik tengah antara alis di dahi, kemudian di bawah mata di kedua sisi hidung.

Berikan Mata Waktu Istirahat.

Mendapatkan tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan mata. Tidur memungkinkan mata untuk sepenuhnya beristirahat, memperbaiki, dan memulihkan. Kurang tidur dapat melemahkan penglihatan, tidur nyenyak selama 8 jam per malam dapat mencukupi.

Berikan mata Anda istirahat satu jam sekali selama hari kerja: Istirahatkan mata Anda 10 menit untuk setiap 50 menit yang telah dihabiskan untuk membaca atau di depan komputer. Jika mata merasa terlalu lelah, berbaring dan menempatkan irisan mentimun dingin melalui kelopak mata Anda.

Atau anda dapat mengambil mini-tidur siang. Meletakkan kepala Anda kembali, tutup mata, dan bersantai selama 3-5 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar